Perkembangan Handphone Dari Waktu Ke Waktu


Melihat perkembangan handphone mungkin adalah salah satu teknologi yang berkembang sangat pesat setiap tahunnya selalu ada inovasi baru yang tercipta. Handphone jika kita melihat ke zaman dahulu, mungkin hanya akan ada telepon yang masih memakai kabel. Kemudian terciptalah telepon genggam agar segalanya lebih praktis, handphone sekarang sudah makin banyak berubah disesuaikan dengan kebutuhan manusia bahkan banyak sekali yang membuat handphone menjadi multi fungsi, ada radio, kamera bahkan kita bisa membuat dokumen sendiri di dalam handphone.

Semua kebutuhan ada dalam satu wadah yaitu handphone, selain bisa berkomunikasi kini handphone pun diinovasi dengan berbagai macam gaya dan warna yang agar dapat menarik perhatian konsumen. Jika kita mengikuti perkembangan teknologi handphone yang satu ini mungkin tidak akan pernah ada habisnya, setiap kali muncul inovasi baru semakin ingin pula kita mengganti handphone yang lama dengan handphone yang baru.

Banyak sekali dari berbagai macam produk bersaing agar dapat menarik perhatian konsumen dengan berinovasi lewat handphone yang lebih canggih dari produk pesaing, semisal dari kapasitas Ram lebih besar, kamera yang lebih jernih, tampilan yang mewah dan harga yang terjangkau, semua tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat zaman sekarang. Semakin canggih handphone sebagai pengguna yang baik kita pun harus bijak menggunakan teknologi yang ada termasuk handphone.

Dewasa ini handphone menjadi barang yang sudah bisa dimiliki oleh masyarakat menengah ke bawah bukan lagi hanya barang mewah yang dimiliki oleh kelas menengah ke atas. Namun yang perlu diwaspadai atau dampak yang ditimbulkan ketika menggunakan handphone adalah adanya radiasi, ketika tidur hendaknya untuk menyimpan handphone jauh dari kepala jangan di bawah bantal, atau menyimpan handphone di dalam saku celana dan handphone dalam mode getar itu pun sangat berbahaya.

Yang tak kalah bahayanya juga adalah ketika terlalu sering menggunakan handphone adalah radiasi ke daerah mata, sering memainkan handphone terlalu dekat akan merusak organ tubuh yang berfungsi sebagai penglihatan itu, bahkan tak jarang anak-anak usia dini telah menggunakan kaca mata yang minus karena mata mereka telah terkena radiasi handphone, itulah di sini kita perlu menggunakan handphone secara bijak.

0 komentar