Sinyal Wifi Bisa Isi Baterai Ponsel


Perkembangan teknologi memang sedang berkembang pesat contohnya yang dapat kita ambil adalah perkembangan internet sekarang, yaitu Wireless Fidelity, data yang dikirim menggunkan sinyal wifi lebih stabil dan lebih cepat namun karena frekuensinya yang stabil wifi rentan terkena pembajakan. Meningkatnya pengguna internet mendorong wifi untuk membangun jaringan nirkabel atau yang sering kita sebut dengan hotspot.

Seiring berkembangnya teknologi mendorong pula banyak kegunaan wifi pada zaman sekarang. Selain untuk mengakses internet sinyal wifi dapat digunakan untuk menonton fillm dari handphone ke televisi, mengganti cahnnel televisi menggunakan handphone, mentransfer foto dari kamera ke handphone dan masih banyak lagi.

Yang terbaru sekarang adalah pemanfaatan sinyal wifi yang bisa digunakan untuk mengisi baterai handphone tanpa kabel apapun, handphone yang aktif dapat menangkap gelombang energi dari sinyal wifi dan mengubahnya menjadi arus listrik, kabar yang terdengar menggunakan sinyal wifi untuk mengisi baterai handphone ini tegangannya lebih kuat dari menggunakan charger usb.

Pencipta teknologi dengan inovasi baru ini pastinya akan banyak diminati para pengguna ponsel apalagi bagi pengguna ponsel yang malas harus mencari stop kontak untuk mengisi baterai handphone menggunkan charger usb yang mengisinya pun memakan waktu cukup lama agar baterai dapat terisi penuh, namun dengan perkembangan teknologi sekarang yang disesuaikkan dengan kebutuhan praktis para pengguna ponsel terciptalah teknologi wifi yang dapat mengisi baterai ponsel tanpa menggunakan kabel apapun.

Namun ada yang bilang juga mengisi baterai ponsel menggunakan sinyal wifi harus menggunakan aplikasi tertentu, ada juga yang mengatakan bahwa mengisi baterai lewat wifi tidak baik untuk ponsesl karena masih banyak kekurangannya apabila para pengguna ponsel memakainya.

Namun terlepas dari pro kontra yang ada kita patut berbangga terhadap usaha para ilmuwan teknologi untuk terus berinovasi dan mengembangkan ilmu pengetahuan lebih bermanfaat lagi bagi khalayak ramai, yang mungkin mendapat keuntungan adalah kita juga namun kita juga bisa mendapat kerugian dari itu jika pemakaiaannya tidak tepat sasaran.

0 komentar