Pentingnya Menjaga Mata


Mata adalah salah satu organ tubuh yang paling penting yang dimiliki oleh manusia maka dari itu harus dengan baik menjaga kesehatan mata kita. Kesehatan mata berkurang atau sangat cepat menurun bisa diakibatkan karena seringnya melihat layar televisi terlalu dekat untuk itu bagi yang memiliki anak harus sering diawasi ketika hendak menonton televisi, yang kedua adalah bermain gadget salah satunya handphone yang sering digunakan terlalu dekat atau digunakan sembari berbaring di tempat tidur atau digunakan di tempat yang gelap.

Sekarang anak berusia lima tahun pun sudah diperbolehkan memainkan handphone namun yang perlu diingat adalah harus adanya pengawasan dari orang-orang dewasa, yang ketiga sering memakai kontak lensa sebagai fashion item yang harus ada atau digunakan oleh anak milenial tanpa disadari itu jika digunakan dalam waktu yang lama akan semakin mengurangi ketajaman penglihatan.

Apalagi jika tidak memerhatikan kebersihan tangan saat akan memakai dan membuka kontak lensa, menangis ketika memakai kontak lensa atau tidur dengan tidak membuka kontak lensa itu semua berbahaya bagi kesehatan mata, yang selanjutnya ialah jangan sesekali mencoba memakai atau meminjam kacamata yang bersifat minus atau kacamata yang digunakan oleh orang-orang rabun jauh atau dekat atau yang berslinder karena jika dipakai oleh mata yang sehat akan berpengaruh juga terhadap kesehatan mata.

Salah satu sayuran yang bagus untuk kesehatan mata ialah wortel, banyak yang sudah mengonsumsi wortel agar dapat memiliki mata yang sehat, pun wortel dihadirkan dengan berbagai macam olahan, ada yang di jus menjadi minuman berkhasiat, ada pula yang direbus langsung dimakan, ada juga yang dimasukan ke dalam olahan sayur sup. Semua olahan wortel baik dikonsumsi bagi kesehatan mata agar tampak lebih jernih dalam melihat.

Jangan sampai karena perkembagan zaman, teknologi juga perkembangan fashion item dapat mengubah atau merusak keadaan mata kita yang normal menjadi harus memakai kacamata minus karena menurut survei yang sudah memakai kacamata minus, memakai kacamata sangatlah tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari, maka jagalah kesehata mata sebaik mungkin.

0 komentar