Industri Perfilman Nasional


Film Indonesia merupakan salah satu bidang yang mengalami perkembangan teknologi yang pesat, zaman dahulu film indonesia masih dengat alat seadanya, jalan ceritanya pun belum sebagus sekarang, dari yang dulu hitam putih sampai sekarang dengan kualitas gambar yang sangat bagus dan mumpuni. Perfilman indonesia pun kini sedang bersaing dengan perfilman dari luar negeri meskipun dari segi teknologi masih terlampau jauh tertinggal.

Film indonesia pun dari tahun 1800-an sudah masuk bioskop-bioskop namun seiirng berjalannya waktu dan zaman berubah banyak televisi-televisi yang menayangkan sinetron-sinertron yang menarik perhatian para penonton mungkin karena lebih praktis dan bisa dinikmati sembari samtai di rumah, pada saat yang sama dunia perfilman mengalami penurunan atas usaha dari para pembuat film, film Indonesia kembali banyak peminatnya sampai sekarang perfilman mengalami peningkatan dari segi cerita, kualitas gambar dan lain-lain.

Perfilman luar negeri pun menjadi pesaing yang sangat berat bagi perfilman Indonesia, ketika penayangan film di Bioskop bersaing mana yang lebih lama tayang dan bertahan dilihat dari segi banyaknya peminat terhadap film tersebut.

Jika kita mengkuti perkembangan Indonesia kita akan tahu bahwa sekarang sudah banyak film Indonesia yang berkualitas dan hampir mirip dengan film-film luar, salah satunya adalah remake Film Wiro Sableng yang dari zaman dahulu sudah sangat banyak peminatnya sekarang di remake ke dalam film dengan visual yang bagus dari zaman dahulu.

Untuk menjaga agar perfilman Indonesia tetap berjaya dan bertahan dalam penayangan di Bioskop adalah dengan cara kita tetap menghargai dan bangga film indonesia juga menontonnya karena sekarang film indonesia sudah jauh lebih baik dari sebelumnya atau dari jaman dulu.

Salah satu kecanggihan teknologi adalah latar cerita yang ada di film seolah-olah ada di tahun 1920 di mana bangsa belanda masih ada dan jakarta masih bernama Batavia, ditambah dengan alur cerita yang menarik menajdi nilai tambah bagi film itu sendiri. Baik dalam maupun luar negeri mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri namun dalam segi teknologi semua mengalami kemajuan.

0 komentar